Hasil Reses Perlu Dirembuk Dewan Masing-Masing Dapil

H. Lalu kameran Muhali

H. Lalu kameran Muhali

Sebelum hasil reses diserahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), perlu untuk didiskusikan dengan seluruh anggota dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Demikian disampaikan anggota dewan Dapil V Jonggat-Pringgarata, HL.Kamran Muhali, Rabu (20/1) 2016 di Kantor DPRD.
Perembukan hasil reses dari masing-mnasing dapil tersebut lanjut HL.Kamran, diusulkan agar wajib untuk dilakukan untuk singkronisasi aspirasi masyarakat yang masuk pada reses tersebut. “Kita merembukkan dan menyatukan kata dengan anggota dewan dari dapil sendiri, mengenai aspirasi mana yang akan jadi prioritas,”katanya.
Baru setelah itu, dari hasil rembuk bersama anggota dewan dari masing-masing dapil tersebut diserahkan ke sekretariat dewan dan kemudian baru diteruskan ke Bappeda. Dengan demikian, sebagai anggota dewan tahu, mana saja aspirasi yang akan benar-benar bisa terealisasi.”Jangan setelah reses ini kita janji begini begitu sama konstituen tahu-tahu tidak ada yang terealisasi,”ujarnya.
Seperti pada reses beberapa waktu lalu imbuh HL.Kamran, masyarakat lebih banyak inginkan pembangunan dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ketimbang pembangunan fisik. Karena pembangunan fisik didesa-desa saat ini bisa dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).”Desa sekarang sudah banyak punya anggaran, jadi fisik biarlah desa yang melaksanakanya,”tandasnya. |*