Jangan Persulit Masyarakat

H. Lalu kameran Muhali

H. Lalu kameran Muhali

Pemberian bantuan kepada berbagai macam kelompok usaha masyarakat, diserukan agar diberikan dengan lebih mudah lagi. Karena sejumlah syarat yang saat ini berlaku, dinilai memberatkan masyarakat. Demikian disampaikan salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah, HL.Kamran Muhali, Kamis (21/1) 2016.
HL.Kamran lebih lanjut menyampaikan, salah satu yang menyulitkan warga dari syarat bantuan yang akan diberikan kepada sebuah kelompok usaha yakni, setiap kelompok harus dibentuk 3 tahun baru bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.”Padahal kelompok yang banyak berdiri baru-baru ini, kelompok yang sudah jelas dan pengurus serta anggota juga jelas,”katanya.
Solusi yang diberikan pemerintah dengan cara menitipkan bantuan tersebut kepada kelompok-kelompok yang dinyatakan telah masuk data base, terkadang tidak bisa berjalan dengan baik. Karena kelompok yang bersangkutan merasa kalau bantuan itu adalah hak mereka sepenuhnya.”Kadang banyak kelompok lama yang tidak mengerti dan akhirnya solusi itu tidak bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.
Untuk itu, ia berharap agar syarat-syarat yang justeru menyulitkan warga tersebut bisa dihapus. Atau kalau tidak, ada kebijakan-kebijakan yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah agar seluruh masyarakat bisa tersentuh dengan merata dalam hal bantuan kepada seluruh masyarakat.”Jangan dengan atauran sekarang ini, maka kelompok tani yang  itu-itu saja yang selalu mendapat bantuan. Hal ini bisa menjadi masalah dan terjadinya kecemburuan sosial,”pungkasnya.|ding

Rate this article!