DPRD Gelar Sidang Penjelasan Usulan Perubahan Tata Tertib

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, senin (20/2) 2017 menggelar sidang dengan sejumlah agenda. Sidang yang digelar di ruang sidang utama Kantor DPRD Lombok Tengah tersebut, dipimpin Ketua DPRD, H.Ahmad Fuaddi,FT.SE dan diampingi seluruh unsur pimpinan DPRD.
H.Ahmad Fuaddi,FT selaku pimpinan sidang menyampaikan, sidang tersebut salah satu agenda pentingya yakni penyampaian usulan perubahan peraturan DPRD atas tata tertib dewan oleh Juru Bicara (Jubir) pengusul perubahan tata tertib dewan. “Penjelasan mengenai usul perubahan peraturan DPRD tentang tata tertib dewan ini, akan disampaikan Juru Bicara Muhammad Tauhid,”Katanya.
Sesuai penjelasan sebelumnya, setelah penyampaian penjelasan usulan perubahan peraturan DPRD tentang tata tertib dewan tersebut, agenda sidang dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) I yang akan membahas usulan perubahan tata tertib tersebut.”Untuk itu, sidang ini kami skor selama 10 menit untuk membentuk Pansus I,”Jelasnya.
Dalam masa sidang diskor, akhirnya didapat sebuah keputusan bersama dari sejumlah anggota dewan yang sebelumnya menjadi anggota Pansus I. Pansus I yang bertugas membahas usulan tata tertib dewan dipilih selaku ketua yakni Suhaimi,SH dari PDI-P dengan Wakil Ketua, M,Tauhid dari Gerindra.”Selanjutnya panitia khusus I ini akan bekerja dari tanggal 21 Februari sampai dengan 21 Maret 2017,”Kata Haji Fuadd, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini.
Pada sidang tersebut, juga dikukuhkan lagi Pansus II yang pada masa sidang III DPRD tahun 2016 lalu belum bisa merampungkan pembahasanya terkait dengan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perlindungan TKI. Disebutkan Pansus II tetap diketuai oleh HM.Supli,SH dari PKS dengan Wakil  Ketua, Muhalip dari Gerindra.”Pansus II ini juga akan melakukan tugasnya dari tanggal 21 februari hingga 21 maret 2017. Semoga kali ini pansus II bisa menyelesaikan tugasnya sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan,”Harap Haji Fuaddi. (ding)