Berita

Rapat Paripurna DPRD
Blog Single

Rapat Paripurna DPRD

Ketua DPRD M. Tauhid S.IP. pada hari kamis 4 mei 2023 memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan gabungan komisi terhadap hasil pembahasan LKPJ Kepala Daerah Tahun anggaran 2022.

secara umum, gabungan komisi berpendapat bahwa kinerja pengelolaan keuangan daerah pada tahun anggaran 2022 lebih baik jika dibandingkan dengan tahun anggaran 2021. Hal ini dapat dilihat dari realisasi pendapatan daerah pada tahun 2021 sebesar 2.195.852.184.181,20 (2 TRILIUN 195 MILYAR 852 JUTA 184 RIBU 181 RUPIAH 20 SEN) sedangkan tahun anggaran 2021 hanya terealisasi sebesar 2.109.739.782.960,12 (2 TRILIUN 109 MILYAR 739 JUTA 782 RIBU 960 RUPIAH 12 SEN) atau meningkat 86 milyar lebih

 Ketua Komisi III Muhalip selaku juru bicara menegaskan poin penting terkait dengan banyaknya jabatan yang kosong baik pada eselon II,III maupun eselon IV di Lingkungan pemkab Lombok Tengah. Pemerintah Daerah agar segera melakukan mutasi dengan senantiasa memperhatikan kriteria objektif yang mencerminkan kemampuan, kompetensi, dan kinerja pegawai. Segera mendata dan melakukan rekapitulasi terhadap kebutuhan formasi penerimaan ASN, baik melalui seleksi CPNS maupun PPPK, yang didasarkan kebutuhan riil organisasi dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah, mendorong pemerintah daerah melalui bkpp untuk memprogramkan kegiatan tugas belajar kepada kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memberikan kesempatan kepada ASN untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Berikutnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bagian farmasi dan obat-obatan, DPRD Lombok Tengah menekankan kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan formasi PPPK tenaga kesehatan farmasi, karena masih tingginya penilaian masyarakat terhadap rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas ataupun karyawan di RSUD Praya, DPRD Lombok Tengah menekankan kepada RSUD Praya untuk memberikan pengawasan rutin dan pelatihan pelayanan terhadap petugas dan karyawan agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien maupun keluarga pasien;

Masih banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan administrasi dan antrian pengambilan obat yang memakan waktu yang cukup lama. Komisi IV dprd kabupaten lombok tengah ,DPRD Lombok Tengah mendorong RSUD Praya untuk memberikan perhatian khusus dan membuat inovasi baru untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD Praya.

Related Posts: