Berita

DPRD Lombok Tengah Gelar Sidang Rapat Paripurna
Blog Single

DPRD Lombok Tengah Gelar Sidang Rapat Paripurna

PRAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, menggelar Rapat Paripurna   pada hari rabu 12 juli 2023 dengan agenda :

1.    Penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran terhadap Rancangan Peraturan    Daerah tentang Laporan Peranggungjawaban (LPJ) APBD tahun anggaran 2022.

2.   Permintaan Persetujuan DPRD terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang Daerah tentang Laporan Peranggungjawaban (LPJ) APBD tahun anggaran 2022.

3.    Pendapat akhir kepala daerah dan penyampaian penjelasan Kepala Daerah tehadap rancangan kebijakan umum anggaran ( KUA) dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022.

   Rapat yang diselenggarakan di ruang sidang paripurna DPRD tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD M.Tauhid,S.IP dan dihadiri Bupati Lombok Tengah. H.Lalu Pathul Bahri S.IP forkopimda, para wakil ketua DPRD dan anggota serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Lombok Tengah. dalam pidatonya bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota dprd kabupaten lombok tengah, yang telah merampungkan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan apbd kabupaten lombok tengah tahun anggaran 2022 tersebut hingga mendapatkan persetujuan bersama.

    Lebih lanjut bupati menyampaikan jika pada pelaksanaan apbd tahun 2022 maupun tahun-tahun sebelumnya telah terlaksana dengan baik, dengan salah satu indikatornya yakni mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (wtp) dari BPK RI, maka kami juga berkomitmen untuk tahun-tahun berikutnya akan menjadi lebih baik lagi. hal ini tidak lepas dari peran serta anggota dprd kabupaten lombok tengah, yang senantiasa kritis dalam mengawal proses perencanaan maupun pelaksanaan apbd di kabupaten yang kita cintai ini. tentu hal ini dapat terwujudkan karena dalam dada kita hanya ada cinta untuk daerah dan masyarakat kabupaten lombok tengah. Selanjutnya bupati dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa asumsi dasar yang digunakan dalam penyusunan apbd kabupaten lombok tengah tahun anggaran 2024 diselaraskan dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang akan dicapai yang telah ditetapkan dalam rkpd dengan tema pembangunan yang dirumuskan dengan memperhatikan hasil evaluasi kinerja daerah, proyeksi kerangka ekonomi daerah dan arah kebijakan keuangan daerah. disamping itu, tema pembangunan daerah pada rkpd tahun 2024 mengacu dan  memperhatikan konsistensi antara kebijakan pusat, pemerintah provinsi dan rencana pembangunan jangka panjang daerah (rpjpd) kabupaten  lombok tengah. berdasarkan hal tersebut, tema pembangunan yang diusung dalam rkpd tahun 2024 adalah: “peningkatan daya saing sumber daya manusia dan inovasi daerah menuju akselerasi ekonomi berkelanjutan” yang dijabarkan ke dalam 9 (sembilan) prioritas pembangunan, yaitu: asumsi dasar yang digunakan dalam penyusunan apbd kabupaten lombok tengah tahun anggaran 2024 diselaraskan dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang akan dicapai yang telah ditetapkan dalam rkpd dengan tema pembangunan yang dirumuskan dengan memperhatikan hasil evaluasi kinerja daerah, proyeksi kerangka ekonomi daerah dan arah kebijakan keuangan daerah. disamping itu, tema pembangunan daerah pada rkpd tahun 2024 mengacu dan  memperhatikan konsistensi antara kebijakan pusat, pemerintah provinsi dan rencana pembangunan jangka panjang daerah (rpjpd) kabupaten  lombok tengah. berdasarkan hal tersebut, tema pembangunan yang diusung dalam rkpd tahun 2024 adalah: “peningkatan daya saing sumber daya manusia dan inovasi daerah menuju akselerasi ekonomi berkelanjutan” yang dijabarkan ke dalam 9 (sembilan) prioritas

Related Posts: